Dubes Rusia untuk Indonesia: Selamat atas kesuksesan Asian Games 2018

Meski Rusia tidak berpartisipasi dalam Asian Games 2018, namun Dubes Vorobieva mengaku ikut bangga dengan pelaksanaan pesta olahraga itu.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia Ludmila Vorobieva. Alinea.id/Soraya Novika

Duta Besar Rusia untuk Indonesia Ludmila Vorobieva mengucapkan selamat kepada Indonesia atas kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018. 

"Memang, ini adalah peristiwa yang luar biasa, yang menarik banyak perhatian tidak hanya di kawasan Asia melainkan juga seluruh dunia," ujar Ludmila Vorobieva dalam konferensi pers reguler di Wisma Dubes Rusia, Jakarta, Rabu (5/9).

"Kinerja tim Indonesia benar-benar luar biasa, saya percaya Asian Games 2018 adalah yang terbaik dalam sejarah Indonesia," tambahnya.

Meski Rusia tidak terlibat dalam pesta olahraga terbesar di Asia itu, Dubes Vorobieva mengaku bangga sebab setidaknya Rusia berperan dalam pembangunan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan.

"Kami cukup bangga, sebab beberapa kegiatan Asian Games 2018 diadakan di Gelora Bung Karno yang mana dibangun menyerupai Stadion Luzhniki di Moskow," ungkapnya.