Boy band K-Pop BTS akan pidato di Sidang Umum PBB ke-73

BTS dijadwalkan akan berpidato selama tiga menit di peluncuran kemitraan global UNICEF bertajuk Generation Unlimited.

Grup vokal pria asal Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys. IG/@ bts.bighitofficial

Grup vokal pria asal Korea Selatan BTS pekan ini akan mencatat sejarah sebagai boy band K-Pop pertama yang berbicara di panggung PBB.

Septet tersebut akan berpidato tiga menit selama peluncuran kemitraan global UNICEF bertajuk Generation Unlimited dalam Sidang Umum PBB ke-73 di New York, Amerika Serikat, pada Senin (24/9) pukul 12.00 waktu setempat.

Kemitraan Generation Unlimited bertujuan membuat seluruh generasi muda mendapat pendidikan, pelatihan, atau pekerjaan berkualitas pada 2030. Generation Unlimited akan menangani krisis pendidikan dan pelatihan global yang saat ini menghambat jutaan anak muda dan mengancam kemajuan serta stabilitas.

Turut hadir dalam peluncuran kemitraan global tersebut Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden Rwanda Paul Kagame, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Menteri Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, Utusan Sekjen PBB untuk pemuda Jayathma Wickramanayake, CEO Unilever Paul Polman, Duta Besar UNICEF Lilly Singh dan Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung-sook.

Dibentuk pada 2013, BTS adalah salah satu grup vokal K-Pop paling populer di dunia. Mereka memiliki lebih dari 13 juta pengikut di media sosial Instagram.