Bayi tiga bulan jadi peserta termuda Sidang Umum PBB ke-73

Neve Te Aroha yang berusia tiga bulan adalah putri dari pasangan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dan Clarke Gayford.

PM Selandia Baru Jacinda Ardern. IG/jacindaardern

Bayi perempuan bernama Neve Te Aroha mungkin menjadi 'delegasi' termuda yang hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-73 di New York, Amerika Serikat. Bagaimana tidak, usianya baru menginjak tiga bulan ketika menyaksikan sejumlah pemimpin dunia berpidato.

Neve Te Aroha adalah putri dari pasangan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern (38) dan Clarke Gayford, seorang penyiar radio dan televisi. Sidang Umum PBB ke-73 ini merupakan debut PM Ardern di panggung global dan keputusannya untuk membawa serta buah hatinya telah mencuri perhatian banyak orang.

Bayi perempuan itu duduk di pangkuan sang ayah, sementara ibunya berpidato dalam forum Nelson Mandela Peace Summit pada Senin (24/9) waktu setempat. 

PM Ardern merupakan pemimpin terpilih kedua di dunia, setelah eks PM Pakistan Benazir Bhutto, yang melahirkan ketika tengah memangku jabatan. 

Dalam pidato debutnya di PBB, PM Ardern menyoroti dampak mendalam yang ditinggalkan oleh mantan pemimpin Afrika Selatan Nelson Mandela di negaranya.