Badai Michael menewaskan 7 orang

7 orang tewas di Florida, Georgia, dan North Carolina akibat terkena pohon tumbang dan peristiwa lain yang berkaitan dengan badai Michael.

Kerusakan akibat badai Michael. Foto diambil pada Kamis (11/10). REUTERS/Jonathan Bachman

Kekuatan badai Michael terlihat jelas pada Kamis (11/10) di kota kecil pantai yang porak-poranda di Florida, Amerika Serikat, tempat jajaran rumah dicabik sampai ke foundasinya oleh badai sangat kuat yang menewaskan tujuh orang.

Sementara itu atap gedung sekolah beterbangan saat Michael menerjang pantai di bagian barat-laut Florida di dekat Kota Kecil Mexico Beach pada Rabu (10/10) dengan angin berkecepatan sampai 250 kilometer per jam, sehingga mendorong gelombang air laut ke daratan.

"Angin benar-benar mencabik-cabik kami. Keadaan sungguh menakutkan," kata Tom Garcia, pensiunan yang berusia 60 tahun dan terjebak di dalam rumahnya di Mexico Beach sementara ketinggian air mencapai pinggang.

Dia dan pasangannya Cheri Papineau (50) mendorong pintu rumah mereka selama satu jam guna mencegah angin menerjang ke dalam sementara empat anjing peliharaan mereka duduk di ranjang yang mengambang.

Kota kecil pantai tersebut kelihatan seperti baru mengalami pemboman karpet, dengan hanya segelintir yang tersisa di blok pertama dari pantai, kata Reuters. 
Lebih dalam ke daratan, sebanyak separuh rumah berubah menjadi tumpukan kayu dan papan.