Menlu Indonesia dan Palestina jalan santai di CFD

Bertepatan dengan lawatan Menlu Palestina, Kemlu RI menggelar 'Indonesian Solidarity Week for Palestine' pada 13-17 Oktober 2018.

Menlu RI Retno L.P. Marsudi dan Menlu Palestina Riyad al-Maliki. Kemlu RI

Komitmen dukungan Indonesia atas perjuangan Palestina tidak akan pernah padam. Salah satu wujudnya, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menggelar 'Indonesian Solidarity Week for Palestine' pada 13-17 Oktober 2018. Itu bertepatan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki ke Indonesia. 

'Indonesian Solidarity Week for Palestine' akan diisi oleh berbagai kegiatan yang melibatkan pemerintah, lembaga internasional yang menangani pengungsi Palestina (UNRWA), LSM kemanusiaan, para tokoh lintas agama, filantropis, dan masyarakat Indonesia.

Pagi ini diselenggarakan 'Walk for Peace and Humanity' sebagai salah satu rangakaian komitmen tersebut, Kementerian Luar Negeri RI bersama Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki dan perwakilan dari Palestina lainnya berjalan pagi bersama.

"Kita berjalan bersama pagi ini untuk tunjukkan bahwa Palestina tidak akan pernah sendiri dalam perjuangannya mendapatkan kemerdekaan. Mimpi Palestina adalah mimpi Indonesia juga," ujar Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam sambutannya pada acara 'Walk for Peace and Humanity' di panggung perdamaian dan kemanusiaan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/10)

Bersama dengan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al Maliki, Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhri, para tokoh lintas agama dan masyarakat, serta lebih dari 2.000 masyarakat Indonesia, Menlu RI berjalan bersama sejauh 1,2 km hingga titik akhir di Monumen Selamat Datang di Bundaran HI.