Kebakaran California: Sejumlah artis Hollywood mengungsi

Selebritas Hollywood seperti Gerard Butler, Lady Gaga hingga Kim Kardashian terdampak kebakaran hutan di California.

Helikopter Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles menjatuhkan air melewati asap tebal di atas rumah-rumah di bukit Malibu, saat Kebakaran Woolsey mendekat, di California, Amerika Serikat, Jumat (9/11). ANTARA FOTO/REUTERS/Gene Blevins

Kebakaran hutan yang terjadi di daerah Butte dan Ventura yang mengepung dua sisi California telah menewaskan 29 nyawa. Kebakaran ini membumihanguskan hampir seluruh kota Paradise di Butte dan melahap habis ribuan rumah dan daerah perkantoran di dalamnya.

Lebih dari 200 orang dinyatakan hilang setelah kebakaran hutan ini menghancurkan kota dengan populasi 27.000 jiwa tersebut sejak Kamis (8/11) lalu. Kebakaran menghanguskan sekitar 105 ribu hektar dan menghancurkan sebanyak 6.453 rumah.

Sedangkan dua kebakaran hutan di daerah Ventura, Woolsey dan Hill, telah bergerak cepat dan membakar rumah beberapa selebriti Hollywood. Kebakaran di Woolsey membakar habis 83 ribu hektar dan mengharuskan lebih dari 200 ribu warga sekitar untuk mengungsi. 

Akibatnya, beberapa bintang Hollywood yang tinggal di daerah tersebut harus ikut mengungsi bersama ratusan ribu warga lainnya dari kediaman mereka di Malibu, Calabasas, Agoura Hills, dan beberapa daerah sekitar.

Salah satu artis tersebut adalah Gerard Butler. Sang aktor mengatakan sebagian besar rumahnya sudah habis terbakar. Dalam akun Instagram-nya, Butler mengunggah foto dirinya yang berdiri di depan bagian rumahnya yang hangus.