Akhirnya, Biden resmi mendapat dukungan Obama

Obama masih sangat populer di kalangan Demokrat dan dukungan aktifnya untuk Biden diperkirakan dapat memainkan peran kunci.

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dan istri Michelle Obama. Instagram/@barackobama

Barack Obama resmi menyatakan dukungannya terhadap Joe Biden untuk menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat, menyebut mantan wakil presidennya itu sebagai negarawan berpengalaman dan pemimpin pemersatu yang dibutuhkan untuk menghadapi krisis kesehatan dan ekonomi yang disebabkan oleh pandemik coronavirus jenis baru.

Dukungan Obama, yang disampaikan lewat sebuah video berdurasi 12 menit yang dirilis pada Selasa (14/4), datang satu hari setelah Bernie Sanders melakukan hal serupa. Sanders, mantan rival Biden dalam nominasi calon presiden Partai Demokrat, mengimbau kelompok progresif bersatu untuk melawan Donald Trump.

Menjelang pemilu yang hampir dipastikan akan menjadi pertarungan yang paling memecah belah secara historis, Obama menyerukan rakyat AS dari semua latar belakang politik bersatu mendukung Biden.

"Joe memiliki karakter dan pengalaman untuk menuntun kita melalui salah satu masa tergelap dan menyembuhkan kita melalui proses pemulihan yang panjang," sebut Obama.

I’m proud to endorse my friend @JoeBiden for President of the United States. Let's go: https://t.co/maHVGRozkX