AS sarankan warganya hindari bandara Kabul

Kedubes AS juga merekomendasikan agar warga AS di Afghanistan waspada terhadap lingkungan setiap saat.

Foto ilustrasi / Pixabay

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Afghanistan pada Jumat (27/8) mengeluarkan peringatan kedua bagi warga AS, menyarankan mereka untuk tidak melakukan perjalanan ke bandara dan menghindari gerbang bandara atas ancaman keamanan di daerah tersebut.

"Karena ancaman keamanan di bandara Kabul, kami terus menyarankan warga AS untuk menghindari perjalanan ke bandara dan menghindari area sekitar gerbang bandara," tulis Kedubes AS dalam peringatan tersebut.

Berbeda dengan peringatan pertama yang dikeluarkan kedutaan pada Rabu (25/8), peringatan terbaru menyebutkan New Ministry of Interior Gate di bandara Kabul sebagai area yang juga harus dihindari warga AS.

"Warga AS yang berada di Abbey Gate, East Gate, North Gate, atau New Ministry of Interior Gate sekarang harus segera pergi," jelas peringatan tersebut lebih lanjut.

Kedutaan juga menyertakan tindakan yang harus diambil dalam peringatan tersebut, merekomendasikan agar warga AS di Afghanistan waspada terhadap lingkungan setiap saat, terutama dalam kerumunan besar, serta mengikuti instruksi dari otoritas setempat termasuk pembatasan pergerakan terkait dengan jam malam.