Bertemu Joe Biden, Jokowi berharap hasilkan kerja sama konkret

Pelaksanaan KTT G20 yang dimulai Selasa (15/11), diharapkan dapat membuka peluang kerja sama yang lebih luas untuk upaya pemulihan ekonomi.

Presiden Jokowi dan Presiden AS Joe Biden saat pertemuan bilateral di sela rangkaian kegiatan KTT G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022). YouTube/Sekretariat Presiden

Jelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Bali, Senin (14/11).

Mengawali pertemuannya, Jokowi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Biden atas kehadirannya di KTT G20.

"Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Saya sangat menghargai kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di Bali," kata Jokowi, dikutip dari tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

Disampaikan Jokowi, pelaksanaan KTT G20 yang dimulai besok (Selasa, 15/11) diharapkan dapat membuka peluang kerja sama yang lebih luas untuk upaya pemulihan ekonomi. Terlebih, demi kepentingan global yang saat ini tengah menghadapi situasi yang sulit. 

"Saya juga berharap KTT G20 dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global," ujarnya.