Bocah 13 tahun di Inggris meninggal akibat Covid-19

Anak laki-laki itu dilaporkan tidak memiliki penyakit bawaan.

Seorang pria berbicara di telepon saat dia berdiri di koridor tisu toilet yang kosong di Supermarket Tesco di Manchester, Inggris, Sabtu (14/3) di tengah pandemik Covid-19. ANTARA FOTO?REUTERS/Phil Noble

Seorang bocah laki-laki usia 13 tahun yang dirawat di King's College Hospital di Camberwell, London selatan, meninggal akibat coronavirus jenis baru.

"Dengan amat disayangkan, seorang bocah laki-laki usia 13 tahun yang dites positif Covid-19 meninggal. Simpati dan belasungkawa kami untuk keluarga korban," sebut pernyataan King's College Hospital pada Selasa (31/3). "Kematian telah dirujuk ke koroner dan tidak ada komentar lebih lanjut."

Menurut rincian korban Covid-19 yang dirilis oleh kantor Statistik Nasional Inggris, bocah laki-laki itu merupakan korban termuda Covid-19 di Inggris.

Penggalangan dana untuk menutup biaya pemakamannya muncul di situs web Go Fund Me.

"Dengan sangat sedih mengumumkan bahwa adik laki-laki dari salah satu guru kami di Madinah College meninggal," demikian bunyi penggalangan dana tersebut, menambahkan bahwa bocah itu tidak memiliki penyakit bawaan dan tutup usia tanpa didampingi oleh anggota keluarganya mengingat sifat Covid-19 yang sangat menular.