Cara bertahan Coca-Cola di tengah lesunya penjualan soda

Minuman soda asal Amerika Serikat ini  memang telah memberi perhatian khusus pada minuman rendah kalori

Sumber foto: website Coca-Cola

Dalam waktu dua minggu lagi, di rak-rak toko di Amerika Utara akan terpajang minuman baru dari Cola-Cola. Perusahaan akan menjual produk Diet Coke yang diklaim lebih sehat dengan empat varian buah yakni, Ginger Lime, Feisty Cherry, Zety Blood Orange dan Twisted Mango. 

Direktur Diet Coke Amerika Utara, Rafael Acevedo optimistis bahwa pasar akan menerima produk baru mereka. Khususnya generasi milenial. "Generasi ini sekarang lebih haus petualangan dan pengalaman baru. Kami ingin berada bersama mereka," tukas Rafael seperti dikutip CNN

Sebelum akhirnya merilis produk baru ini, Coca-Cola menjelaskan telah melakukan tes pasar terkait makanan dan minuman yang digemari oleh sejumlah milenial. Hasilnya, generasi saat ini lebih menyukai rasa buah yang eksotis. 

Hal ini terlihat dari video yang rilis Coca-Cola tentang rasa produk baru tersebut. Reaksi generasi tersebut umumnya merasa terkejut namun puas. 

Menyokong hal tersebut, minuman tersebut menggunakan kaleng yang lebih ramping berwarna perak. Tampilan ini mengingatkan akan produk minuman Red Bull dengan berat kaleng sekitar 12 ons.