sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Coca-Cola luncurkan platform global baru

Coca-Cola ingin mengajak semua orang merayakan keajaiban dari arti kemanusiaan.

Silvia Ng
Silvia Ng Jumat, 01 Okt 2021 20:25 WIB
Coca-Cola luncurkan platform global baru

Hari ini, Coca-Cola meluncurkan filosofi dan platform brand global terbarunya yang bernama Real Magic™ (Rasakan Keajaiban). Dengan platform ini, Coca-Cola ingin mengajak semua orang untuk merayakan keajaiban dari arti kemanusiaan yang sesungguhnya.

Real Magic™ mengangkat komitmen baru Coca-Cola yang lebih relevan dengan dunia yang kita tinggali saat ini, yaitu untuk mempersatukan dan memberikan semangat baru bagi orang-orang di setiap harinya.

Platform ini dibangun berdasarkan pelajaran penting yang diperoleh Coca-Cola dalam 18 bulan terakhir, bahwa keajaiban dapat ditemukan di sekitar kita pada momen-momen tak terduga sekalipun, dan mampu mengubah kehidupan monoton sehari-hari menjadi luar biasa dan lebih bermakna.

Tak hanya itu, platform ini juga mengakui banyaknya kontradiksi yang dialami generasi muda dalam perjalanan menemukan keselarasan dan koneksi antar sesama di dunia virtual yang semakin terbagi ini.

“Coca-Cola adalah brand yang dilandasi pada dikotomi: rendah hati namun ikonik, orisinil namun penuh rahasia, nyata namun wajib,” kata Manolo Arroyo, Chief Marketing Officer The Coca-Cola Company.

“Real Magic™” berakar pada keyakinan bahwa dikotomi dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih menarik, dunia dengan orang-orang yang luar biasa, beragam peluang tak terduga, dan berbagai momen indah. Pada saat yang sama. Platform ini menangkap esensi dari Coca-Cola itu sendiri: rasa yang begitu nyata dan tak terlukiskan, unik, serta tentu tak lepas dari sentuhan Real Magic.

Terinspirasi dari penempatan logo ikonik Coca-Cola yang berbentuk melengkung baik pada kemasan botol maupun kalengnya, desain logo  "Hug" menampilkan sebuah tanda visual yang bertujuan untuk merangkul serta membingkai berbagai momen penuh keajaiban yang tercipta bersama Coca-Cola.i dengan sejumlah seniman, fotografer, dan ilustrator untuk menghidupkan konsep Real Magic™ (​​Rasakan Keajaiban) melalui logo Hug

Mitra desain Coca-Cola tersebut meliputi Wieden+Kennedy London, KnownUnknown, dan Kenyon Weston. “Real Magic™ bukanlah sekadar tagline atau kampanye one-off yang hanya terjadi sekali saja, "Melainkan sebuah filosofi dan keyakinan jangka panjang brand yang akan mendorong dan memandu semua bentuk aktivitas pemasaran dan komunikasi
merek dagang Coca-Cola®,” kata Arroyo.

Sponsored

Real Magic™ diluncurkan bersamaan dengan kampanye baru yang berjudul “One Coke® Away From Each Other (Keajaiban Coca-Cola Mempersatukan Kita)”.  “Melalui platform Real Magic™ (Rasakan Keajaiban), kami ingin melibatkan masyarakat dengan cara yang sangat berbeda, yaitu melalui ekosistem pengalaman unik yang mereka miliki,” kata Arroyo.

Selama mengembangkan kampanye ini, lanjut dia, pihaknya telah bermitra dengan para pembuat konten terbaik, dengan para gamer, dengan Twitch, serta pihak-pihak lainnya untuk menemukan realita baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Berita Lainnya
×
tekid