Connie Rahakundini bilang "ura" dan minta foto, Vladimir Putin puji kecantikannya

Di depan Putin, Connie berucap 'Ura". Presiden Rusia itu pun tersenyum.

Presiden Rusia Vladimir Putin menanggapi pertanyaan Connie di forum Valdai 27 Oktober. Foto SS Kremlin.ru

Pengamat militer Indonesia Connie Rahakundini yang biasanya hanya mengulas isu perang Rusia-Ukraina di media nasional akhirnya bertemu juga dengan Vladimir Putin secara langsung. 

Connie bisa jadi adalah orang kedua dari Indonesia setelah Presiden Joko Widodo, yang berbicara langsung dengan Putin setelah invasi Rusia ke Ukraina, atau wanita pertama asal Indonesia yang mendapatkan kesempatan berbincang dengan Putin. 

Momen itu didapat Connie ketika ia menghadiri Pertemuan Klub Diskusi Internasional Valdai di mana Putin hadir sebagai narasumber di sesi pleno terakhir dari pertemuan ke-19 klub diskusi internasional yang diadakan di Moskow 24-27 Oktober tersebut.

Di depan Putin, Connie berucap 'Ura". Vladimir pun tersenyum

Tema forum tahun itu adalah A Post-Hegemonic World: Justice and Security for Everyone. Pertemuan empat hari itu menghadirkan 111 pakar, politisi, diplomat, dan ekonom dari Rusia dan 40 negara asing, termasuk Afghanistan, Brasil, Cina, Mesir, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Iran, Kazakhstan, Afrika Selatan, Turkiye, Amerika Serikat, dan Uzbekistan, untuk beberapa nama.