Coronavirus kembali renggut nyawa di Italia, laga sepak bola ditunda

Korban tewas adalah seorang wanita di wilayah Lombardy, Milan.

Seorang penumpang dari kapal pesiar Diamond Princess tiba di perumahan umum di Fo Tan, Hong Kong, Kamis (20/2/2020)/Foto Antara/REUTERS/Tyrone Siu.

Kantor berita Italia, ANSA, pada Sabtu (22/2) melaporkan bahwa pasien kedua yang terinfeksi coronavirus jenis baru telah meninggal di negara tersebut. Sejauh ini, wabah yang bersumber dari China itu telah mencatat setidaknya 30 kasus coronavirus di Italia.

Korban tewas adalah seorang wanita di wilayah Lombardy, Milan. Kematiannya dilaporkan terjadi hanya selang beberapa jam setelah korban tewas coronavirus pertama, seorang lelaki berusia 78 tahun, meninggal di wilayah Veneto.

Lombardy, pusat keuangan dan industri Italia, menjadi wilayah yang paling parah terdampak dengan mencatat 27 kasus coronavirus.

Acara-acara publik, termasuk misa pada Minggu (23/2) dan pertandingan sepak bola telah ditunda. Pihak berwenang juga menutup sejumlah sekolah dan toko di Milan, kota yang menampung sekitar 50.000 penduduk. Otoritas setempat mengimbau warga untuk tidak keluar rumah.

Sementara itu, pejabat kesehatan mengatakan kondisi pasien terinfeksi di Lombardy, seorang pria berusia 38 tahun, telah stabil. Dia tertular coronavirus setelah bertemu dengan seorang teman yang baru-baru ini mengunjungi China.