Covid-19 mengganas di Thailand, Bangkok tutup mal

Total kasus positif Covid-19 di Thailand bertambah menjadi 411.

Sejumlah penumpang menggunakan masker saat tiba di Bandara Suvarnabhumi,Bangkok, Thailand, Kamis (20/2)/Foto Reuters/Chalinee Thirasupa via Antara.

Pemerintah Thailand mengumumkan akan menutup mal di Ibu Kota Bangkok setelah negara itu melaporkan lonjakan kasus infeksi baru Covid-19 pada Sabtu (21/3).

Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang mengatakan bahwa mal, kecuali supermarket, akan ditutup selama 22 hari, mulai Minggu (22/3) hingga 12 April untuk mencegah penyebaran coronavirus jenis baru atau Covid-19.

"Untuk mal, hanya area yang menjual makanan dan barang yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari yang akan diizinkan untuk tetap dibuka," jelas Aswin.

Dia meminta masyarakat untuk tidak panik dan menimbun barang. "Tolong jangan khawatir. Saya jamin kalian bisa membeli makanan dan barang secukupnya," kata dia.

Langkah-langkah penutupan tersebut dilakukan Thailand menyusul laporan 89 kasus penularan baru pada Sabtu (21/3). Total kasus positif di negara itu menjadi 411, dengan mayoritas kasus terdeteksi di Bangkok.