Donald Trump tidak khawatir soal pemakzulan

Donald Trump mengaku tidak sedikit pun khawatir soal pemakzulan yang menargetkannya.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. IG/@realdonaldtrump

Donald Trump pada Senin (22/4) mengatakan bahwa Kongres tidak dapat memakzulkan dirinya berdasarkan laporan Robert Mueller menyangkut campur tangan Rusia dalam Pilpres Amerika Serikat 2016 dan dugaan upayanya untuk menghambat penyelidikan.

Trump bersikeras bahwa dia tidak melakukan kesalahan. Dia membantah potret disfungsi di Gedung Putih di mana staf yang tidak taat disebut telah menyelamatkannya dari upayanya menghalangi keadilan dengan menolak menjalankan perintahnya.

Saat ditanya oleh wartawan saat perayaan Paskah di Gedung Putih soal apakah dia khawatir dengan pemakzulan, Trump menjawab, "Tidak sedikitpun saya khawatir."

Sementara itu di Twitter dia menuliskan, "Hanya kejahatan tingkat tinggi dan pelanggaran ringan yang dapat menyebabkan pemakzulan. Saya tidak melakukan kejahatan (tidak ada kolusi, tidak ada upaya menghalangi keadilan), jadi Anda tidak memakzulkan saya. Demokratlah yang melakukan kejahatan, bukan presiden Republik Anda!."

Only high crimes and misdemeanors can lead to impeachment. There were no crimes by me (No Collusion, No Obstruction), so you can’t impeach. It was the Democrats that committed the crimes, not your Republican President! Tables are finally turning on the Witch Hunt!