Hizbullah menembaki Israel setelah beberapa anggotanya tewas

Lebih dari 500 warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, tewas dalam serangan udara Israel di Gaza.

Foto: tangkapan layar

Kelompok bersenjata Lebanon Hizbullah telah menembakkan rentetan roket ke Israel setelah setidaknya tiga anggotanya tewas dalam pemboman Israel di Lebanon selatan di tengah meningkatnya ketegangan di perbatasan utara Israel.

Hizbullah dalam pernyataannya pada hari Senin mengatakan mereka telah menembakkan roket dan mortir ke dua pos militer Israel di Galilea. Militer Israel mengatakan pihaknya mengidentifikasi sejumlah “peluncuran” dari Lebanon ke Israel, tanpa menimbulkan korban jiwa. Dikatakan pihaknya membalas dengan tembakan artileri ke Lebanon.

Hizbullah, anggota paling tangguh dari jaringan kelompok bersenjata regional yang didukung oleh Iran, membenarkan dalam pernyataannya pada hari Senin bahwa penembakan Israel telah menewaskan sedikitnya tiga anggotanya.

Kantor berita Associated Press mengidentifikasi mereka yang tewas sebagai Hussam Mohammad Ibrahim, Ali Raef Ftouni, dan Ali Hassan Hodroj.

Hizbullah mengatakan bahwa mereka yang terbunuh adalah “martir akibat agresi Zionis di Lebanon selatan pada Senin sore”.