Hong Kong gelar pemilu, polisi akan siaga di TPS

Hong Kong akan menggelar pemilu dewan distrik pada Minggu (24/11).

Demonstran antipemerintah saat beraksi di Yoho Mall di Yuen Long, Hong Kong, Kamis (21/11). ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter

Polisi akan disiagakan di tempat-tempat pemungutan suara di Hong Kong pada akhir pekan ini menyusul pelaksanaan pemilu lokal di tengah protes antipemerintah.

Kepala Polisi Hong Kong Tang Ping-keung menuturkan pada Jumat (22/11) bahwa para petugas akan segera menangani setiap kekerasan tanpa ragu-ragu.

Sementara itu, enam pengunjuk rasa yang terdesak di Hong Kong Polytechnic University (PolyU) dilaporkan menyerah sebelum fajar. Mereka muncul dari pintu masuk kampus dan berpegangan tangan ketika berjalan menuju sebuah pos pemeriksaan pada Jumat sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Sejumlah pengunjuk rasa yang menduduki PolyU sejak pekan lalu satu per satu telah menyerah, tetapi beberapa yang tidak diketahui pasti jumlahnya dilaporkan tetap bertahan menghindari penangkapan.

Polisi menangkap seluruh pengunjuk rasa dewasa, sementara mereka yang berusia di bawah 18 tahun dapat kembali ke rumah, tetapi tidak menutup kemungkinan akan menghadapi tuntutan.