Jerman laporkan 22 kasus baru infeksi coronavirus

Angka kematian global akibat coronavirus jenis baru mencapai lebih dari 2.800, dengan 2.788 di antaranya terjadi di China daratan.

Para jemaat memakai masker saat menunggu kedatangan Paus Fransiskus di Vatikan, Rabu (26/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Remo Casilli

Enam negara bagian di wilayah barat Jerman melaporkan 22 kasus penularan coronavirus jenis baru pada Kamis (27/2). Secara total, Jerman telah mencatat 48 kasus infeksi.

Lonjakan kasus penularan ini terjadi sehari setelah Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan bahwa negara itu mulai menghadapi epidemi coronavirus jenis baru setelah jejak-jejak infeksi terbaru tidak memiliki kaitan dengan sumber wabah, China.

Di North Rhine-Westphalia, negara bagian terpadat di Jerman, 14 orang dinyatakan positif coronavirus jenis baru pada Kamis. Kementerian Kesehatan Jerman menyatakan bahwa orang-orang yang terjangkit virus itu telah diisolasi di rumah masing-masing.

Sementara itu di Hamburg, otoritas kesehatan mengatakan bahwa seorang pria tertular coronavirus jenis setelah kembali dari Italia.

"Saat ini, kondisinya stabil dan sedang diisolasi di kediamannya sendiri," jelas seorang pejabat kesehatan.