Joe Biden positif Covid-19, Gedung Putih malah jadikan ajang edukasi

Kebanyakan orang Amerika dapat terkena Covid dan pulih tanpa terlalu banyak penderitaan dan gangguan jika mereka mendapatkan vaksinasi.

Dalam gambar dari video yang dirilis oleh Gedung Putih ini, Presiden Joe Biden berbicara dari Gedung Putih dalam sebuah video yang dirilis pada Kamis, 21 Juli 2022, di Washington.Gedung Putih via AP

Kekhawatiran Presiden Joe Biden positif virus corona tampaknya terjadi. Ketika dia akhirnya dites positif, Gedung Putih pun menyatakan sudah siap menghadapi itu. 

“Presiden melakukan apa yang dilakukan setiap orang di Amerika setiap hari, yaitu dia mengambil tindakan pencegahan yang wajar terhadap covid-19, tetapi dia juga melakukan pekerjaannya,” kata Kepala Staf Gedung Putih Ron Klain kepada MSNBC pada Kamis (21/7) sore waktu setempat.

Presiden mengisolasi diri di lingkungan Gedung Putih dengan "gejala yang sangat ringan" termasuk pilek, batuk kering, dan kelelahan.

Biden, dengan blazer dan kemeja Oxford, merekam video dari balkon Gedung Putih yang memberi tahu orang-orang kalau dirinya baik-baik saja.

“Saya baik-baik saja, menyelesaikan banyak pekerjaan. Dan, sementara itu, terima kasih atas perhatian Anda. Dan menjaga iman. Ini akan baik-baik saja," kata dia