Putra pemimpin ISIS tewas di Suriah

Hudhayfah al-Badri, putra pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi tewas dalam operasi melawan pasukan Rusia dan Suriah di Homs. 

Pendiri sekaligus pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi / Wikipedia / Public Domain

Putra pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi dikabarkan tewas dalam sebuah misi serangan bunuh diri di kota Homs di Suriah barat, demikian menurut media ISIS al-Nashir.

Memuat foto seorang anak laki-laki, yang disebut-sebut merupakan Hudhayfah al-Badri, media itu menyebutkan bahwa putra Baghdadi kehilangan nyawa dalam operasi melawan pasukan Rusia dan Suriah di Homs. 

"Hudhayfah al-Badri, putra khalifah, tewas dalam operasi 'inghimasi' melawan Nusayriyyah (sebutan ISIS bagi pasukan Suriah) dan Rusia di pembangkit listrik tenaga termal di Homs," demikian laporan al-Nashir seperti dilansir VOA News, Rabu (4/7).

Inghimasi mengacu pada operasi bunuh diri di mana seseorang dibalut dengan sabuk peledak dan membawa senjata, menyerang posisi musuh sebelum akhirnya meledakkan diri demi memicu sebanyak mungkin kerusakan pada pihak musuh.

Militer Amerika Serikat mengatakan telah melihat laporan kematian putra pemimpin ISIS tersebut. Namun Washington menolak memberikan konfirmasi apapun.