Kemenparekraf akan menindak penyelenggara Berdendang Bergoyang Festival

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan evaluasi dan sosialisasi kepada para penyelenggara kegiatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto YouTube Kemenparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi di Itaewon, Korea Selatan. Atas peristiwa tersebut, terdapat dua warga negara Indonesia (WNI) turut menjadi korban luka-luka dalam insiden tersebut.

“Ini tentu patut kita ambil pelajaran agar kita bisa mengambil hikmah,” katanya, dalam acara yang bertajuk “The Weekly Brief With Sandi Uno” secara daring, Senin (31/10).

Pada waktu yang sama, Indonesia juga mengalami peristiwa yang sama disebabkan kerumuman yaitu, festival musik “Berdendang Bergoyang Festival” yang digelar di Istora Senayan pada malam Minggu (26/10). Di mana, acara tersebut menyebabkan beberapa penonton pingsan akibat kelebihan daya tampung atau overcapacity.

“Ada over kapasitas pada acara Berdendang Bergoyang. Kapasitas maksimal 10.000 penonton tetapi di lapangan ini lebih dari 21.000 penonton,” ucapnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menindak penyelenggara Berdendang Bergoyang Festival 2022. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan evaluasi dan sosialisasi kepada para penyelenggara kegiatan.