Komedian populer Jepang meninggal akibat Covid-19

Dari total 2.578 kasus positif Covid-19 di Jepang, 64 di antaranya meninggal.

Para pejalan kaki memakai masker pelindung terpantul di kaca pusat perbelanjaan di Tokyo, Jepang, Kamis (26/3) di tengah meluasnya penularan Covid-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato

Komedian populer Jepang Ken Shimura meninggal akibat coronavirus jenis baru, menjadikannya korban pertama akibat virus itu dari kalangan selebritas. Ken Shimura berusia 70 tahun.

Menurut agensinya, Izawa Office, Ken Shimura yang memiliki penggemar dari lintas generasi menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Tokyo. Dia tutup usia pada Minggu (30/3).

Ken Shimura didiagnosis menderita pneumonia setelah tertular coronavirus jenis baru. Dia dirawat di rumah sakit pada 20 Maret setelah mengalami demam dan masalah pernapasan, dengan bantuan ventilator.

Kabar kematian Ken Shimura datang ketika Tokyo mengalami lonjakan kasus baru. Sejumlah fan dan media dilaporkan berkumpul di luar rumah sakit tempat sang komedian dirawat.

Tokyo melaporkan 68 kasus baru pada Minggu, menjadikan total kasus positif Covid-19 di preferektur itu menjadi 430. Secara nasional, Jepang mengonfirmasi 2.578 kasus infeksi Covid-19, termasuk 712 dari kapal pesiar Diamond Princess.