Ledakan tambang batu bara Turki, korban tewas meningkat menjadi 28

Tetapi walikota Amasra Recai Cakir mengatakan banyak dari mereka yang selamat menderita “luka serius.”

Ledakan tambang batu bara Turki, korban tewas meningkat menjadi 28 . Foto TimesofIsrael

Ledakan metana di sebuah tambang batu bara di Turki utara menewaskan sedikitnya 28 orang dan menjebak puluhan lainnya ratusan meter di bawah tanah. Tim penyelamat putus asa mencari tanda-tanda kehidupan usai peristiwa itu.

Memperbarui jumlah korban tewas, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca juga mentweet bahwa 11 orang lainnya dievakuasi dalam keadaan hidup dan dirawat di rumah sakit setelah salah satu kecelakaan industri paling mematikan di Turki dalam beberapa tahun terjadi pada Jumat saat matahari terbenam.

“Kami menghadapi situasi yang sangat memperihatinkan,” kata Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu kepada wartawan sebelumnya setelah segera terbang ke kota pertambangan batu bara kecil Amasra di pantai Laut Hitam Turki.

“Secara keseluruhan, 110 saudara kami bekerja (bawah tanah). Beberapa dari mereka keluar sendiri, dan beberapa dari mereka diselamatkan.”

Soylu juga mengkonfirmasi laporan awal bahwa hampir 50 penambang tetap terperangkap di dua area terpisah antara 300 dan 350 meter (985 hingga 1.150 kaki) di bawah tanah.