Maradona dimakamkan di pemakaman pribadi

Peti kayu Maradona yang tertutup bendera Argentina dan kemeja nomor 10 tim nasional itu, sempat berada di lobi utama kantor kepresidenan.

Peti kayu Maradona yang tertutup bendera Argentina dan kemeja nomor 10 tim nasional, sempat berada di lobi utama kantor kepresidenan di Buenos Aires. Foto twitter@arsenalskitchen

Legenda sepak bola Diego Maradona dimakamkan pada Kamis (25/11) waktu setempat, dalam upacara pribadi yang hanya dihadiri oleh dua lusin orang. Sebuah perbandingan yang sangat kontras dengan pemandangan di mana puluhan ribu penggemar yang menangis melewati peti matinya pada hari sebelumnya.

Hanya anggota keluarga dan teman dekat yang diizinkan berada di tempat pemakaman Jardín Bella Vista, untuk upacara keagamaan terakhir dan penguburan legenda sepak bola di samping makam orang tuanya, Dalma dan Diego.

Peti kayu Maradona yang tertutup bendera Argentina dan kemeja nomor 10 tim nasional itu, sempat berada di lobi utama kantor kepresidenan di Buenos Aires.

Peti mati itu kemudian diangkut ke pemakaman dengan mobil jenazah, dikelilingi oleh sepeda motor saat melaju di jalan raya.

"Diego tidak mati, Diego tinggal di antara orang-orang," teriak kerumunan saat peti mati dibawa ke pemakaman di luar ibu kota.