Menlu ungkap rencana Mongolia buka kembali kedubes di Indonesia

Di bidang ekonomi, kedua pihak sepakat untuk terus mengupayakan kerja sama ekonomi, termasuk di bidang perdagangan dan investasi.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menggelar pertemuan bilateral dengan Menlu Mongolia dan kunjungan kehormatan kepada Presiden Mongolia Ukhnaagiin Khurelsukh pada pada 28-29 Juli 2023. Foto: Kemlu

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menggelar pertemuan bilateral dengan Menlu Mongolia dan kunjungan kehormatan kepada Presiden Mongolia Ukhnaagiin Khurelsukh pada pada 28-29 Juli 2023.

Menlu mengungkapkan ada enam hasil pertemuan tersebut.

Pertama, Pemerintah Mongolia memberikan konfirmasi mengenai rencana pembukaan kembali Kedutaan Besar Mongolia di Jakarta. Komitmen ini disampaikan langsung oleh Presiden Mongolia.

"Kedua, saya dan Menlu Mongolia telah menandatangani MoU peningkatan kerja sama antara Kemlu kedua negara. Penandatanganan MoU ini akan menjadi landasan kuat bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan bilateralnya," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (1/7)

Ketiga, di bidang ekonomi, kedua pihak sepakat untuk terus mengupayakan kerja sama ekonomi, termasuk di bidang perdagangan dan investasi.