Minibus terjun ke jurang di Maroko, semua penumpang tewas

Pada 11 Maret, orang-orang, sebagian besar pekerja pertanian, tewas ketika minibus mereka menabrak pohon.

Ilustrasi: Pixabay

Sebuah minibus yang membawa pengunjung pasar di Maroko jatuh ke jurang pada hari Minggu. Tragedi itu menewaskan 24 orang. Ini adalah salah satu kecelakaan jalan terburuk di negara Afrika Utara itu.

Para penumpang sedang menempuh rute pegunungan ke pasar mingguan di kota Demnate, di provinsi tengah Azilal, ketika minibus tersebut terbalik di sebuah tikungan, kata pihak berwenang setempat. Gambar di penyiaran publik 2M menunjukkan kendaraan hancur di dasar jurang.

"Semua penumpang tewas," kata Youssef Makhloufi, direktur rumah sakit Demnate, kepada 2M, yang melaporkan bahwa setidaknya dua wanita dan seorang anak termasuk di antara para korban. Investigasi telah dibuka untuk menentukan penyebab kecelakaan itu.

Kecelakaan sering terjadi di jalan-jalan Maroko dan negara-negara Afrika Utara lainnya, yang menyaksikan ribuan kematian di jalan setiap tahunnya.

Pada 11 Maret, orang-orang, sebagian besar pekerja pertanian, tewas ketika minibus mereka menabrak pohon setelah pengemudi kehilangan kendali di kota pedesaan Brachoua, kata pejabat setempat saat itu.