Miris, seorang wanita diperkosa di kereta, para penumpang pria hanya diam

Para penumpang pria itu seolah-olah bersikap tak terjadi apapun. Ini adalah fenomena yang aneh.

Bus dan kereta api Otoritas Transit Pennsylvania Tenggara di terminal Frankford di Philadelphia, Pennsylvania. foto Getty

Sebuah peristiwa pelecehan seksual terungkap di sebuah kereta. Yang membuat miris, bukan hanya kejadian itu, namun juga sikap para penumpang yang ada di gerbong. Mereka tidak bergerak dan memberikan pertolangan sedikitpun terhadap korban.

Beberapa penumpang termasuk sejumlah pria di kereta yang bergerak di Pennsylvania melihat seorang pria melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita minggu lalu tetapi tidak melakukan intervensi, kata para pejabat. Pria itu sekarang menghadapi tuntutan pidana atas pemerkosaan dan penyerangan.

Serangan itu terjadi sekitar pukul 11 ​​malam pada 13 Oktober ketika wanita itu sedang naik kereta api ke kota Upper Darby di jalur Market Frankford dari Otoritas Transportasi Pennsylvania Tenggara (Septa).

Pria itu, yang diidentifikasi sebagai Fiston Ngoy, 35 tahun, duduk di sebelah wanita itu dan mencoba memulai percakapan dengannya. Selama beberapa menit berikutnya, Ngoy terlihat semakin agresif dan melecehkannya.

Ketika dia terus menolak, Ngoy merobek pakaiannya, kata juru bicara Septa (otoritas transportasi umum Pennsylvania) Andrew Busch, menurut NBC News. Serangan itu, yang direkam di kamera pengintai kereta, berlangsung selama delapan menit.