Netanyahu: Relokasi Kedubes Brasil ke Yerusalem hanya soal waktu

PM Netanyahu mengklaim bahwa presiden terpilih Brasil menyatakan kepadanya pemindahan kedubes ke Yerusalem hanya soal waktu.

(kiri ke kanan) Sara Netanyahu, PM Israel Benjamin Netanyahu, dan presiden terpilih Brasil Jair Bolsonaro. Instagram/@b.netanyahu

Keputusan Brasil untuk memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem hanya tinggal menunggu waktu. Hal tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Berbicara selama pertemuannya dengan para pemimpin komunitas Yahudi di Rio de Janeiro, PM Netanyahu mengklaim, presiden terpilih Brasil Jair Bolsonaro mengatakan kepadanya bahwa pemindahan kedubes ke Yerusalem hanya perkara waktu saja.

"Kami memandang penting Brasil, juga Brasil dalam konteks Amerika Latin," ungkapnya. "Ini menandakan perubahan bersejarah."

Netanyahu merupakan PM Israel pertama yang mengunjungi Brasil. Dalam lawatannya tersebut, dia bertatap muka dengan Bolsonaro pada Jumat (28/12).

Setelah pertemuan tersebut, Bolsonaro menuturkan, "kita membutuhkan sekutu, teman, dan saudara yang baik seperti Benjamin Netanyahu."