Palestina catat 115 kasus positif Covid-19

Dari jumlah total kasus positif di Palestina, satu orang meninggal dan 20 lainnya telah dinyatakan pulih.

Anggota pasukan keamanan Palestina berjaga di depan Hotel Angel, yang menjadi tempat karantina wisatawan AS, di kota Beit Jala, wilayah pendudukan Israel, Tepi Barat, Senin (9/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamad Torokman

Enam kasus baru Covid-19 dikonfirmasi pagi ini di Tepi Barat, menjadikan total kasus positif coronavirus jenis baru di Tepi Barat 106. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Palestina Ghassan Nimr menyebutkan bahwa secara nasional, terdapat 115 kasus di Palestina, dengan sembilan di antaranya terdapat di Jalur Gaza.

Lebih lanjut, Nimr menerangkan bahwa enam kasus baru berasal dari Desa Qatanna, sebelah timur Yerusalem, di mana bersama Desa Biddo yang terletak di dekatnya telah melaporkan 39 kasus positif Covid-19.

Nimr menuturkan bahwa dari 629 kasus yang diuji terakhir seluruhnya negatif, kecuali enam yang dikonfirmasi pagi ini dan satu lagi yang dipastikan sebelumnya di desa yang sama.

Dia menambahkan bahwa 85 dari kasus positif melibatkan orang antara usia 20 dan 59 tahun, delapan di antaranya berusia 60 dan 69, tiga orang di atas 70 tahun, sementara sisanya berusia di bawah 20 tahun, termasuk empat anak di bawah sembilan tahun.

Dari jumlah total kasus positif di Palestina, satu orang meninggal dan 20 lainnya telah dinyatakan pulih.