Pasangan lansia meninggal keracunan setelah makan ikan buntal

Departemen Kesehatan Negara Bagian Johor (JKNJ) telah mengambil tindakan ketika laporan kasus pertama diterima dan melakukan penyelidikan.

ikan buntal. Foto: bernama

Seorang pria berusia 84 tahun yang menderita keracunan setelah makan ikan buntal pada 25 Maret. Ia kemudian meninggal di Rumah Sakit Enche’ Besar Hajjah Khalsom, Kluang, Sabtu (8/4).

Ketua Komite Kesehatan dan Persatuan Negara Ling Tian Soon mengatakan, korban adalah istri dari seorang wanita berusia 83 tahun yang meninggal setelah mereka makan ikan pada siang hari di hari yang sama.

“Sekitar pukul 5.20 pagi hari ini, dia tidak merespons saat perawat sedang merawat pasien lain. Bantuan darurat diberikan segera sebelum dia dinyatakan meninggal pada pukul 06.20 pagi,” kata rumah sakit itu dalam sebuah pernyataan malam ini.

Ling mengatakan jasad almarhum telah diserahkan ke Unit Forensik sebelum diserahkan kepada kerabat terdekatnya untuk pengaturan pemakaman.

Dia mengatakan Departemen Kesehatan Negara Bagian Johor (JKNJ) telah mengambil tindakan ketika laporan kasus pertama diterima dan melakukan penyelidikan, mengidentifikasi pemasok, grosir dan penjual yang terlibat dalam transaksi ikan buntal.