Pelaku pembantaian di Dallas dikeluarkan dari tentara karena mental health

Agen federal telah mewawancarai anggota keluarga dan rekan Garcia untuk menanyakan tentang keyakinan ideologisnya.

Pelaku pembantaian di Dallas dikeluarkan dari tentara karena mental health. Foto Republic World

Pria yang dituduh membunuh delapan orang dan melukai beberapa orang lainnya dalam penembakan massal di pusat perbelanjaan di pinggiran kota Dallas adalah seorang mantan tentara. Ia diberhentikan dari Angkatan Darat pada tahun 2008 karena masalah kesehatan mental. Setelah itu, ia bekerja sebagai penjaga keamanan.

Pihak berwenang pada hari Senin berusaha mengumpulkan apa yang menyebabkan serangan hari Sabtu di Allen, yang berakhir ketika polisi menembak dan membunuh tersangka pria bersenjata, yang diidentifikasi sebagai Mauricio Garcia yang berusia 33 tahun oleh Departemen Keamanan Publik Texas.

Garcia bergabung dengan Angkatan Darat pada tahun 2008 tetapi diberhentikan tiga bulan kemudian tanpa menyelesaikan pelatihan awalnya, kata juru bicara Angkatan Darat AS Heather J. Hagan. Ia menambahkan bahwa Angkatan Darat tidak mengungkapkan alasan pemecatan Garcia.

Menurut seorang pejabat Angkatan Darat yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas masalah personel, Garcia dikeluarkan dari Angkatan Darat karena masalah kesehatan mental.

Pejabat federal sedang menyelidiki apakah Garcia menyatakan minatnya pada ideologi supremasi kulit putih, kata seorang pejabat penegak hukum kepada The Associated Press. Pejabat itu memperingatkan bahwa penyelidikan masih dalam tahap awal.