Penumpang pesawat di India ngamuk, selebritas Bollywood juga mengeluh

Menteri Penerbangan Sipil India Jyotiraditya Scindia mengecam perilaku tersebut sebagai tindakan yang tidak dapat diterima.

Foto: Ist

Regulator penerbangan India meminta maskapai penerbangan untuk membatalkan penerbangan “sesegera mungkin” dan memberi tahu penumpang tentang penundaan tersebut secara real-time. Langkah ini diambil setelah puluhan orang menyampaikan keluhan di media sosial tentang penundaan dan pembatalan penerbangan.

Maskapai penerbangan menyalahkan dampak kabut di Delhi sebagai penyebab kekacauan penerbangan tersebut. Namun penumpang yang marah menuduh maskapai penerbangan dan bandara tidak memiliki komunikasi yang memadai.

Situasi ini membuat orang-orang yang ingin bepergian frustrasi. Seorang pria bahkan mengamuk dan menyerang co-pilot maskapai penerbangan IndiGo sehingga akhirnya ditangkap polisi. 

Sebuah video viral memperlihatkan seorang penumpang itu menerjang kopilot saat ia menyampaikan pengumuman di pesawat.  Pria yang diketahui bernama Sahil Kataria itu rupanya geram dengan penundaan penerbangan IndiGo selama berjam-jam.

Dia terdengar dalam video berteriak kepada staf untuk membukakan pintu jika mereka tidak ingin menerbangkan pesawat. Setelah ditangkap, pria tersebut dibebaskan dengan jaminan.

Menteri Penerbangan Sipil India Jyotiraditya Scindia mengecam perilaku tersebut sebagai tindakan yang tidak dapat diterima.