Presiden Brasil dilarikan ke rumah sakit karena cegukan parah

Keadaan kesehatan Bolsonaro telah menjadi subyek spekulasi media yang berkembang dalam beberapa hari terakhir.

Jair Bolsonaro. foto Reuters

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dilaporkan dirawat di rumah sakit setelah mengalami sakit perut dan cegukan kronis.Kesehatannya belakangan ini memang bermasalah dan menjadi sorotan media.

Media setempat melaporkan bahwa Bolsonaro mengalami sakit perut pada Rabu pagi (14/7).Ia pun terpaksa batal menjalani sejumlah agenda hari ini. Ia dirawat di rumah sakit "untuk mengidentifikasi penyebab cegukan kronis," lapor Reuters. 

Bolsonaro menjalani operasi pada 2018 setelah dia ditikam saat berkampanye, dan menurut Bloomberg, dia diperkirakan akan menjalani prosedur karena hernia. Dia mengalami "batuk membandel" selama  beberapa bulan terakhir dan juga mengalami cegukan yang menimbulkan masalah kesehatan, menurut catatan Reuters. Bolsonaro pulih dari COVID-19 tahun lalu.

Sebuah pernyataan dari kantor Bolsonaro mengatakan dia akan tetap di bawah pengawasan selama antara 24 dan 48 jam tetapi dia "merasa baik dan baik-baik saja."

Keadaan kesehatan Bolsonaro telah menjadi subyek spekulasi media yang berkembang dalam beberapa hari terakhir setelah pemimpin sayap kanan Brasil itu beberapa kali tampil di depan umum di mana ia tampak kesulitan untuk berbicara.