Sampaikan keprihatinan atas pembunuhan eks PM Jepang Shinzo Abe, JK: Beliau orang baik!

Selain menyampaikan keprihatinannya, JK juga mengaku bersahabat baik dengan sosok yang memimpin Jepang selama empat periode itu.

Kolase aksi penembakan yang menewaskan mantan PM Jepang Shinzo Abe. Foto Indiatoday

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan keprihatinannya atas kasus penembakan yang menewaskan eks Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe. JK menyebut jika Shinzo Abe merupakan sosok yang baik.

"Kita tentu saja ikut berdoa agar beliau (Shinzo Abe) bisa selamat, sebab beliau orang baik," ujar JK kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/7).

Selain menyampaikan keprihatinannya, JK juga mengaku bersahabat baik dengan sosok yang memimpin Jepang selama empat periode itu. "Saya sering bersama-sama dalam beberapa kali dalam kegiatan konfrensi internasional," ungkap JK.

Eks PM Jepang Shinzo Abe dilaporkan ditembak ketika sedang berkampanye untuk seorang kandidat di partainya, di dekat stasiun Yamatosaidaiji, Nara. Meski Abe tidak menunjukkan tanda-tanda vital ketika dibawa ke rumah sakit, namun sejumlah saksi mata menyebut Abe terlihat berdarah.

Namun demikian, Shinzo Abe dikabarkan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan. Melansir Reuters, Jumat (8/7), pernyataan meninggalnya pemimpin terlama di Jepang itu disampaikan seorang pejabat dari partai politiknya.