Sebaran coronavirus terus meluas, 2.979 meninggal

Hingga Minggu (1/3), terdapat total 86.529 kasus secara global.

Petugas medis beada memasuki ruang isolasi coronavirus Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (18/2/2020).Foto Antara/Nova Wahyudi

Sebaran kasus positif coronavirus terus meluas hingga 61 negara mengkonfirmasi temuan infeski virus baru ini. Hingga Minggu (1/3), terdapat total 86.529 kasus secara global.

Mengutip South China Morning Post, saat ini terdapat 2.979 korban meninggal akibat coronavirus. Adapun 41.958 orang lainnya dinyatakan sembuh. 

China yang menjadi lokasi sebaran tertinggi, mencatat 573 kasus baru coronavirus kemarin. Menurut Komisi Kesehatan China, jumlah ini menjadi kenaikan tertinggi dalam satu pekan terakhir. Adapun jumlah total kematian di China hingga saat ini mencapai  2.870 orang.

Iran menjadi lokasi di luar China dengan kasus kematian terbanyak. Di Iran, 43 orang meninggal dari total 593 kasus.

Di Irak, negara tetangga Iran, terdapat total 13 kasus coronavirus. Kementerian Kesehatan Irak menyatakan, seluruh kasus coronavirus di negara tersebut berhubungan dengan Iran. Dari total kasus yang terjadi, lima di antaranya merupakan kasus baru yang diumumkan pada Sabtu.