Serang politikus perempuan Demokrat, Trump dicap rasialis

Donald Trump menyerang empat politikus perempuan Demokrat dengan pernyataan rasialis, meminta mereka meninggalkan AS.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria

Donald Trump disebut rasialisme setelah menulis serangkaian twit yang menyerang politikus perempuan Partai Demokrat yang duduk di Kongres. Trump menyebut, mereka berasal dari negara-negara yang pemerintahannya bobrok, serta paling korup dan tidak kompeten di dunia.

"Sangat menarik melihat perempuan Demokrat 'progresif' yang duduk di Kongres yang awalnya berasal dari negara-negara yang pemerintahannya rusak total, sangat buruk, paling korup dan tidak kompeten di seluruh dunia (itupun jika pemerintahan mereka berfungsi), sekarang dengan keras dan kejam memberitahu rakyat Amerika Serikat, bangsa terbesar dan terkuat di muka Bumi, bagaimana cara menjalankan pemerintahan," twit Trump.

....and viciously telling the people of the United States, the greatest and most powerful Nation on earth, how our government is to be run. Why don’t they go back and help fix the totally broken and crime infested places from which they came. Then come back and show us how.... — Donald J. Trump (@realDonaldTrump) 14 July 2019

"Mengapa mereka tidak pulang dan membantu memperbaiki tempat yang benar-benar rusak dan penuh kejahatan, di mana mereka berasal. Kemudian kembali dan dan menunjukkan kepada kita bagaimana mereka menyelesaikannya," tulis Trump.

Dia menambahkan, "Tempat-tempat tersebut sangat membutuhkan bantuan Anda ... Saya yakin Nancy Pelosi akan sangat senang untuk dengan cepat mengatur perjalanan gratis!."