Singapura berencana buka perbatasan pada akhir tahun

Singapura sebagian besar melarang perjalanan rekreasi, tetapi telah memberlakukan beberapa program perjalanan bisnis dan resmi.

Ilustrasi Singapura. Pixabay

Dalam wawancara televisi, Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan, Singapura akan mulai membuka kembali perbatasannya pada akhir tahun ketika sejumlah negara meningkatkan upaya vaksinasi melawan Covid-19.

Singapura sebagian besar melarang perjalanan rekreasi, tetapi memberlakukan beberapa program perjalanan bisnis dan resmi.

"Saya berharap, jika banyak negara memiliki proporsi yang substansial dari populasi mereka yang divaksinasi pada akhir tahun ini, Singapura akan memiliki kepercayaan diri dan telah mengembangkan sistem untuk membuka perbatasan internasional kami agar dapat melakukan perjalanan dengan aman lagi," kata PM Lee dalam wawancara dengan BBC pada Minggu (14/3).

Lebih lanjut, dia menuturkan harapannya untuk membuka perbatasan Singapura pada akhir tahun ini atau awal 2022.

Singapura menjadi salah satu negara yang dinilai berhasil mengendalikan situasi Covid-19 di dalam negeri. Baru-baru ini, pemerintah meluncurkan program vaksinasi setelah menyetujui vaksin milik Pfizer-BioNTech dan Moderna.