Singapura catat 932 kasus baru infeksi Covid-19

Di antara kasus baru tersebut, hanya lima yang merupakan warga Singapura.

Anggota medis membantu pekerja migranm asuk ke ambulans di tengah pandemik Covid-19 di Singapura, Selasa (28/4). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mencatat 932 kasus baru infeksi Covid-19 pada Jumat (1/5). Dengan tambahan ini, total kasus positif di negara tersebut menjadi 17.101.

Di antara kasus baru tersebut, hanya lima yang merupakan warga Singapura. Sebanyak 905 lainnya adalah pekerja migran yang tinggal di sejumlah asrama, yang telah diidentifikasi sebagai klaster penularan coronavirus.

"Kami terus melihat peningkatan penularan di antara pekerja migran, hal ini karena kami melakukan pengujian secara ekstensif di lingkungan asrama mereka," demikian pernyataan resmi MOH.

Sebagian besar dari mereka menderita gejala ringan dan sedang dirawat di fasilitas karantina atau bangsal umum rumah sakit.

Selain itu, dua kasus infeksi baru yang tercatat pada Jumat melibatkan dua warga negara Malaysia, berusia 28 dan 24 tahun. Keduanya merupakan petugas kebersihan di National University Hospital (NUH).