Singapura mulai vaksinasi Covid-19

Para petugas kesehatan Singapura menjadi yang pertama mendapat vaksinasi.

Ilustrasi vaksinasi Covid-19/Pixabay.

Para petugas kesehatan akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Singapura. Kampanye vaksinasi massal di Singapura dimulai Rabu (30/12), di National Centre for Infectious Diseases (NCID).

Dalam beberapa minggu ke depan, akan lebih banyak institusi perawatan kesehatan turut mengadakan vaksinasi. Lansia usia 70 tahun ke atas akan mendapatkan suntikan vaksin mulai Februari 2021.

Sementara itu, warga Singapura dan penduduk jangka panjang lainnya yang secara medis memenuhi syarat untuk vaksinasi akan mendapatkan suntikan setelahnya, rincian lebih lanjut akan dibagikan di kemudian hari.

Kementerian Kesehatan Singapura (MoH) pada Minggu (27/12) mengumumkan bahwa rekomendasi komite ahli tentang strategi vaksinasi Covid-19 untuk Singapura, yang khusus untuk penggunaan vaksin Pfizer-BioNTech, telah disetujui secara penuh.

Komite telah merekomendasikan bahwa orang-orang yang berisiko tinggi terinfeksi, termasuk petugas kesehatan dan pekerja garis depan, harus diberikan prioritas pertama untuk vaksinasi.