Tas Hermes Birkin hingga jam Rolex milik istri Najib disita

Polisi mengangkut barang pribadi milik keluarga Najib dengan lima truk polisi.

Barang-barang pribadi milik istri Najib disita polisi./The Strait Times

Polisi Malaysia pada Kamis (17 Mei) malam  kembali melanjutkan penggeledahan tiga apartemen mewah miliki keluarga mantan Perdana Menteri Najib Razak di Kuala Lumpur. Polisi Malaysia menyita sejumlah barang mewah milik keluarga Najib.

Media Malaysia The Strait Times melaporkan, keseluruhan barang yang disita antara lain berupa 284 kotak berisi tas mewah dan 72 tas berisi perhiasan, uang tunai, jam tangan, dan barang berharga lainnya.

Direktur Penyelidikan Kejahatan Komersial Kepolisian Malaysia Amar Singh mengatakan polisi telah menggeledah enam tempat sejak Rabu hingga Kamis. Pengeledahan meliputi Kantor Perdana Menteri, kediaman Najib di Taman Duta, dan empat tempat tinggal lain yang terkait dengannya. 

Yang menarik, salah satu tempat tinggal Najib di Pavilion Residences ada tangkapan besar yang disita polisi hingga harus membuat aparat untuk menyewa lima truk berisi tas Hermes Birkin. Bahkan, seorang polisi membawa mesin hitung uang untuk menghitung uang yang berada di tempat. 

"Tidak bisa kami pastikan berapa barang yang kami sita. Tunggu besok karena terlalu banyak jumlah perhiasannya," tukas Amar seperti dikututip The Strait Times