Lagi, teror truk terjadi di Manhattan

Amerika Serikat (AS) darurat serangan teror. Pada Selasa (31/10) terjadi serangan yang mematikan di kota Manhattan.

Serangan teruk di Jerman pada akhir tahun 2016 lalu kembali terulang. Kali ini terjadi di kota Manhattan, AS.  CNBC melaporkan delapan orang tewas dan lebih dari 12 orang terluka dalam serangan teroris semalam di Manhattan, New York. Wali Kota New York City Bill de Blasio mengatakan bahwa serangan di Manhattan tersebut sebagai tindakan teror. 

Komisaris Polisi New York James O'Neill menjelaskan bahwa serangan tersebut dilakukan oleh seorang Pria berusia 29 tahun sedang mengemudikan truk pickup Home Depot. Truk tersebut kemudian menabrak pengendara sepeda dan pejalan kaki di Lower Manhattan. 

Truk itu bertabrakan dengan bus sekolah di Chambers Street dan melukai dua orang dewasa serta dua anak. Setelah tabrakan, supir tersebut keluar dari truk dan memamerkan pistol sambil berteriak-teriak. 

Petugas polisi yang ada di tempat kejadian kemudian menembak pelaku dan mengenai perutnya. O'Neill mengatakan bahwa saat ini tersangka diangkut ke rumah sakit. 

NBC melaporkan bahwa tersangka bernama Sayfullo Habibullaevic Saipov yakni seorang warga Uzbek berusia 29 tahun. Saipov diketahui telah masuk ke AS pada tahun 2010.