The Fed tahan suku bunga acuan 1,75%-2,00%

Bank sentral Amerika Serikat Federal Reserve (The Fed) memutuskan untuk menahan suku bunga acuan pada rentang 1,75%-2,00% pada awal Agustus

The Fed memutuskan untuk menahan suku bunga acuan benchmark overnight  pada rentang 1,75% hingga 2,00% dan diproyeksi akan mengerek Fed Fund Rate pada September dan Desember. / Istimewa

Bank sentral Amerika Serikat Federal Reserve (The Fed) memutuskan untuk menahan suku bunga acuan pada rentang 1,75%-2,00% pada awal Agustus 2018.

The Fed mempertahankan Fed Fund Rate (FFR) meskipun perekonomian AS tengah membaik. Alasannya, bank sentral menjaga untuk peningkatan biaya pinjaman pada September 2018.

Penahanan suku bunga acuan itu terjadi saat pertumbuhan ekonomi AS meningkat kuat, penyerapan lapangan kerja juga bertambah, serta inflasi terjaga pada target 2%. Kondisi positif itu terjadi sejak pertemuan pengambilan keputusan penaikan suku bunga acuan terakhir pada Juni 2018.

"Penyerapan angkatan kerja sangat kuat, rata-rata dalam beberapa bulan terakhir, tingkat pengangguran tetap rendah. Pengeluaran rumah tangga dan investasi bisnis sektor ril tumbuh kuat," ujar pernyataan The Fed usai pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) yang digelar dua hari.

The Fed memutuskan untuk menahan suku bunga acuan benchmark overnight  pada rentang 1,75% hingga 2,00%.