Trump: Penyebaran coronavirus sangat terkendali di AS

Saat ini terdapat 53 kasus infeksi coronavirus jenis baru di Amerika Serikat.

Wisatawan menggunakan masker untuk melindungi diri dari wabah coronavirus saat berswafoto di distrik perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan, Senin (24/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-Ji

Donald Trump pada Senin (24/2) mengatakan bahwa penyebaran coronavirus jenis baru di Amerika Serikat di bawah kendali. Dia juga menyatakan bahwa pasar saham AS dalam kondisi sangat baik setelah dilaporkan anjlok dengan penurunan terbesar sejak Agustus 2019 pada pembukaan perdagangan Senin pagi waktu AS akibat coronavirus.  

"Coronavirus sangat terkendali di AS," twit Trump dari India. "Kami menjalin kontak dengan seluruh pihak dan seluruh negara terkait. CDC & Badan Kesehatan Dunia telah bekerja keras dan sangat cerdas. Bagi saya pasar saham terlihat sangat baik."

The Coronavirus is very much under control in the USA. We are in contact with everyone and all relevant countries. CDC & World Health have been working hard and very smart. Stock Market starting to look very good to me! — Donald J. Trump (@realDonaldTrump) February 24, 2020

Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC) pada Senin mengumumkan terdapat 19 kasus baru sepanjang akhir pekan. Dengan demikian saat ini terdapat 53 orang di Negeri Paman Sam yang terinfeksi coronavirus jenis baru atau yang bernama resmi Covid-19.

Tiga indeks utama Wall Street anjlok pada penutupan Senin menyusul kasus coronavirus melonjak di luar China.