Umat ​​​​muslim di negara Islam berdoa untuk Palestina

Di ibu kota Pakistan, Islamabad, seorang ulama di Masjid Merah pro-Taliban memohon kepada Tuhan untuk mengirimkan bantuan kepada Palestina.

Muslim Malaysia mengibarkan bendera Palestina saat unjuk rasa untuk menunjukkan dukungan kepada rakyat Palestina, di luar masjid nasional di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 13 Oktober 2023. AP Photo/Vincent Thian

Di komunitas Muslim di seluruh dunia, jamaah berkumpul di masjid untuk salat Jumat pertama mereka sejak militan Hamas menyerang Israel, yang memicu perang terbaru Israel-Palestina.

Ulama di Pakistan menyampaikan khotbah emosional untuk dukungan Palestina 

Di ibu kota Pakistan, Islamabad, seorang ulama di Masjid Merah pro-Taliban memohon kepada Tuhan untuk mengirimkan bantuan khusus kepada warga Palestina.

“Ya Allah hancurkan Israel! Pisahkanlah menjadi beberapa bagian,” kata Abdul Aziz dalam khotbah yang penuh emosi di sebuah masjid yang penuh sesak, tempat sekitar 900 jemaah berkumpul untuk salat Jumat.

Masjid ini memiliki hubungan dengan Taliban Pakistan dan dikenal karena mendukung seruan untuk membantu Taliban Afghanistan melintasi perbatasan. Pada Juli 2007, pasukan pemerintah mengepung masjid tersebut dalam tindakan keras militer mematikan yang menewaskan sedikitnya 100 orang.