5 tip gaya hidup sehat untuk mencegah obesitas

Jumlah obesitas di Indonesia mencapai 21,8% dari total populasi. Angka ini meningkat dari 14,8% pada 2013.

Menyambut World Obesity Day 4 Maret 2023, Tokopedia bersama Ahli Gizi, Mochammad Rizal, membagikan tips untuk menerapkan gaya hidup sehat demi mencegah terjadinya obesitas. Foto istimewa

World Health Organization (WHO) mengatakan pada 2021, lebih dari 1 miliar orang dewasa di seluruh dunia mengalami kelebihan berat badan dan 650 juta di antaranya mengalami obesitas.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) di sisi lain mengungkapkan bahwa jumlah obesitas di Indonesia mencapai 21,8% dari total populasi. Angka ini meningkat dari 14,8% pada 2013.

Meski demikian, Tokopedia melihat adanya tren positif pada pembelian produk makanan dan minuman sehat, serta peralatan olahraga sepanjang 2022. 

“Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya gaya hidup sehat cenderung meningkat. Terbukti dari adanya peningkatan rata-rata jumlah transaksi pada subkategori Makanan dan Minuman Sehat serta Peralatan Olahraga di Tokopedia sebesar hampir 1,5 kali lipat selama 2022 dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/3).

Lima Tips Gaya Hidup Sehat untuk Mencegah Obesitas
Menyambut World Obesity Day 4 Maret 2023, Tokopedia bersama Ahli Gizi, Mochammad Rizal, membagikan tip untuk menerapkan gaya hidup sehat demi mencegah terjadinya obesitas.