Agar liburan tak sekadar wacana, berikut tipsnya

Dengan melakukan perencanaan atau persiapan yang matang dan baik, niscaya akan membuat liburan lebih berkesan dan tak terlupakan.

Wisatawan memotret suasana di atas bukit Puncak Asmoro, Gombengsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/2)./Antara Foto

Ada kalanya, kita akan mengalami rasa suntuk dan lelah dengan aktivitas keseharian. Rasa jenuh dan penat seakan membuat kita semakin tak semangat untuk melakukan aktivitas.

Untuk mengatasinya, menyegarkan diri dengan cara mengambil cuti untuk berlibur menjadi salah satu cara yang jitu.

Dengan melakukan traveling atau liburan tentunya akan memberikan banyak manfaat, seperti meredakan stres, jenuh, mendapatkan relaksasi sejenak dan lain sebagainya.

Bank Dunia melaporkan biaya yang dikeluarkan untuk leisure tourism spending di Indonesia naik dari US$24,53 miliar pada 2016 menjadi US$27,60 miliar pada 2018. Hal ini dapat membuktikan, melakukan perjalanan atau berlibur telah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia.

Namun, sering terjadi pada kita juga, jika sudah melakukan perencanaan sebuah perjalanan selalu berakhir menjadi sebuah wacana saja. Tentu Anda pernah mengalami hal serupa, bukan? Traveloka, sebagai perusahaan teknologi di bidang travel dan lifestyle terbesar di Asia Tenggara telah menyediakan tips dalam merencanakan perjalanan agar tak berakhir menjadi sekadar wacana. Berikut daftar tipsnya!