Akademisi terkemuka Australia usul pelajaran bahasa Inggris diganti namanya

Wanita pribumi dan pendidik Dr Hogarth mengajukan teori tersebut saat berbicara di konferensi Asosiasi Pengajaran Bahasa Inggris Australia.

ilustrasi. ist

Seorang akademisi Australia menyarankan agar mata pelajaran sekolah bahasa Inggris diganti namanya menjadi "Seni Bahasa", dengan alasan bahwa nama tradisional mata pelajaran tersebut dapat dipandang sebagai "tindakan asimilasi".

Tetapi gagasan itu telah ditolak oleh Menteri Pendidikan Australia Alan Tudge, yang menyebutnya "omong kosong" dan "kebenaran politik menjadi gila".

Dosen senior Universitas Melbourne dan mantan guru sekolah Dr Melitta Hogarth mengatakan nama alternatif untuk mata pelajaran bahasa Inggris bisa jadi "Seni Bahasa" atau "Bahasa, Literasi dan Komunikasi".

Wanita pribumi dan pendidik Dr Hogarth mengajukan teori tersebut saat berbicara di konferensi Asosiasi Pengajaran Bahasa Inggris Australia, lapor Courier-Mail.

"Tidak cukup bahwa orang-orang First Nations telah membuang tanah mereka, anak-anak mereka dicuri tetapi juga bahasa mereka dibungkam dan ditentukan dalam misi yang dikendalikan pemerintah bahwa bahasa Inggris harus diucapkan," katanya pada konferensi tersebut.