Investasi di era new normal? Investasi ini bisa jadi alternatifnya

Sebagai instrumen investasi yang dijamin oleh Pemerintah, ORI017 merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan di era new normal.

Ilustrasi. Investasi ORI017. Foto DBS

Masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju kenormalan baru (new normal) sudah diberlakukan di sejumlah daerah di Indonesia. Di era new normal ini, pengelolaan keuangan semakin penting, khususnya dalam menjaga keseimbangan antara pengeluaran dan tabungan, tanpa melupakan pentingnya berinvestasi sebagai cara strategis agar tabungan dapat lebih bermanfaat. 

Baru-baru ini, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR) menerbitkan instrumen Obligasi Ritel Negara (ORI) seri 017 sebagai Surat Berharga Negara yang tersedia secara online (e-SBN).

ORI017 ditawarkan mulai 15 Juni hingga 9 Juli 2020 oleh Kementerian Keuangan dengan masa jatuh tempo tiga tahun. Masyarakat sudah bisa memesan ORI017 melalui mitra distribusi (midis).

Sebagai instrumen investasi yang dijamin oleh Pemerintah, ORI017 merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan di era new normal.

Berikut alasan mengapa Kamu bisa membantu sesama dan tetap cuan dengan berinvestasi ORI017, seperti yang disampaikan DBS, grup jasa keuangan terkemuka di Asia, yang diterima Alinea.id, Rabu (24/6).