Anies bagikan 1 lidah mertua tiap rumah di Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membagikan tanaman lidah mertua masing-masing satu tiap rumah kepada masyarakat.

Tanaman lidah mertua dengan nama latin sansevieria ini mampu menghilangkan racun dari polusi industri seperti yang ada di pabrik atau toko otomotif. / Pixabay

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membagikan tanaman lidah mertua kepada masyarakat. Nantinya, setiap satu rumah hanya mendapat satu tanaman. 

Pembagian tanaman tersebut dilakukan dalam rangka memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Sebab, tanaman tersebut dipercaya dapat mengurangi polusi udara.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsita mengatakan, hal itu tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 66 Tahun 2019 bahwa dalam tugasnya Dinas Kehutanan adalah mengadakan tamanan yang mempunyai serapan terhadap polutan di sarana prasana publik.

"Kita sudah berikan ke masyarakat lidah mertua dan sirih gading. Rencananya, kami juga akan bagikan saat pameran flora pada 6 September 2019," kata Suzi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (19/8).

Suzi mengatakan masyarakat bisa meminta satu tanaman lidah mertua dan satu sirih gading ke Pemprov DKI.